recent posts

Membuat HP LG KG200 Menjadi Modem PC

Handphone murah dengan vitur ok...cocok banget sama kantong ku yang pas-pasan, langsung jatuh hati dengan handphone ini, karena melihat vitur yang lumayan dengan mp3, kamera 1.3 Mp, radio fm, dan lain-lain. LG KG200 ini saya beli sekitar 1 tahun yang lalu, setelah beberapa lama saya pakai ini handphone cukup lumayan untuk sekelas handphone yang harganya dibawah Rp. 1 juta.

Tapi masih ada yang kurang dengan handphone ini, karena tidak dilengkapi driver port com dan PC Suite saat pembelian. Padahal handphone ini menyediakan modem untuk PC. Bagi anda yang mempunyai Handphone LG KG200, dan ingin menggunakannya sebagai modem di PC anda. Saya akan memberikan sedikit cara untuk menjadikan Hanphone LG KG200 anda sebagai modem.

1. Anda harus menyediakan kabel data/mini USB (biasanya sudah satu paket bila anda membeli baru) atau anda bisa menggunakan kabel data/mini USB card reader.
2. Pulsa (kalo mau yang gratis caranya disini)
3. Untuk driver silakan download disini.
4. Setelah anda berhasil mendownloadnya, buka file tersebut, klik dua kali Install Driver (untuk menginstall port COM Handphone anda)
5. Setelah menginstal, hubungkan Handphone anda ke komputer dengan menggunakan kabel data/mini USB. Pilih yang port COM, setelah itu buka Device Manager komputer anda dan lihat ada di COM berapa Handphone anda.
6. Buka Phone Suite yang ada di file yang anda download tadi, pilih Setting, pada Tab General, pilih ada di COM berapa Handphone anda (baca nomor 5),
7. Buka Tab Create Connection, klik New/Modifi, atau langsung isikan pada form-form yang ada. Misalkan anda menggunakan kartu Im3, Name Connection : GPRS_ISAT-GPRS, APN operator : indosatgprs, Number : *99***X# ("X" itu adalah nomor eksternal dari kartu anda, untuk LG KG200 ganti saja "X" dengan nomor "1"), User Name : indosat@durasi, Password : indosat.
8. Klik Create
9. Buka Tab Dial Up, secara otomatis akan muncul nama dari koneksi yang anda buat tadi
10. Klik Nama tersebut, dan tunggu verivy dari operator.


sumber : auto-run.blogspot.com
Membuat HP LG KG200 Menjadi Modem PC Membuat HP LG KG200 Menjadi Modem PC Reviewed by admin on Juli 21, 2009 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.