recent posts

Tips Promosi Efektif dengan redirect URL

 Tujuan dari Redirecting URL adalah untuk merubah URL yang terlalu panjang menjadi URL yang lebih pendek tanpa merubah hasil akhir (situs yang dituju). Hal ini sudah diimplementasikan diberbagai macam social networking, antara lain Twitter dan Koprol yang akan secara otomatis merubah URL yang cukup panjang menjadi lebih pendek.

Shorten URL juga dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan URL asli sebuah situs. Di dunia Internet Marketing umumnya menggunakan shorten URL untuk menyebarkan link affiliates atau sejenisnya, sehingga yang mengklik tidak mengetahui tujuan dari link tersebut.

Apa yang kau ketahui dari url berikut http://tinyurl.com/makrobiz Informasi apa yang kau dapatkan? Bandingkan dengan url http://www.callist.flazzcash.biz dengan mudah kita bisa menebak apa kira-kira isi dari halaman web tersebut.


Kedua url tersebut akan mengacu pada sebuah halaman web yang sama dimana yang pertama merupakan versi pendek dari url yang kedua. Layanan untuk memperpendek url yang digunakan dalam hal ini adalah www.tinyurl.com.

Berikut cara membuat Redirect Url dengan tinyurl.com


Enter a long URL to make tiny:



Isikan / Tempelkan url dari sebuah halaman web di kotak yang disediakan kemudian tekan make tinyurl! maka akan terciptalah sebuah url yang lebih pendek defaultnya berupa kombinasi angka dan huruf jika mau merubah sesuai keinginan masukan kata apa yang anda inginkan kemudian tekan make tinyurl!.

Berikut ini Beberapa Redirect URL yang paling umum digunakan :

1. bit.ly
Selain menawarkan jasa memperpendek URL secara gratis, Bit.ly juga menawarkan Bit.ly Pro yang menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan versi gratisnya, antara lain kamu dapat meng-custom short linkmu sendiri, melihat data statistik linkmu secara real-time dengan tampilan mirip seperti Google Analytic.

2. URL Shield
URL Shield menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki situs-situs sejenis, seperti password, ya kamu dapat mengatur password yang digunakan untuk membuka link tersebut. Mengatur tanggal masa berlaku dan habisnya link tersebut, jumlah visitor yang boleh mengakses link tersebut bahkan bisa mem-filter berdasarkan IP negara.

3. Pendek.in
Situs buatan anak bangsa ini merupakan salah satu dari beberapa situs sejenis yang menawarkan kemudahan memperndek URL. Mungkin bagi para pengguna di Indonesia, domain dari situs ini cukup unik, sesuai dengan tujuannya, memperpendek URL. Tiny.url

4. Goo.gl
Saat ini Goo.gl hanya dapat digunakan pada produk-produk Google, tidak untuk digunakan oleh pengguna bebas. Namun melalui situs ini kamu dapat melakukan hal tersebut.

Masih banyak lagi situs-situs shorten URL yang lain anda bisa mencari di google dengan keyword "url redirect" . Redirect URL diatas merupakan pilihan yang paling sering saya gunakan sampai saat ini.

Semoga bermanfaat
Tips Promosi Efektif dengan redirect URL Tips Promosi Efektif dengan redirect URL Reviewed by admin on Desember 17, 2010 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.